Wujud Sumbangsih pada Almamater, Alumni Gaspala SMAN 2 Kebumen Berikan Beasiswa

Plt Kasubbag TU SMA Negeri 2 Kebumen, Sudarto Haryanto SPd MPd mendampingi penerima program beasiswa Sigma. (Foto: Hari)

“Terimakasih kepada alumni Gaspala atau Sigma yang telah memberikan beasiswa kepada adik-adiknya. Suatu bentuk sumbangsih dari alumni pada almamater. Selamat kepada penerima semoga bermanfaat,” kata Sudarto Haryanto yang merupakan pembina Gaspala pertama.

Penyerahan beasiswa untuk bulan Juli 2023 dengan masing-masing penerima mendapatkan Rp1.400.000 telah diberikan pada 5 Juli 2023. Namun berhubung saat itu masih libur sekolah, maka penyerahan secara simbolis dilakukan Jumat 21 Juli 2023 saat mulai tahun ajaran baru.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gaspala SMA N 2 Kebumen Galang Dana untuk Korban Bencana

Demo ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Kebumen. (Foto: Hari)

Bersamaan dengan penyerahan beasiswa Sigma, SMA Negeri 2 Kebumen sedang melangsungkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2023 yang mengangkat tema Bangga dan Bergembira Bersekolah untuk Perwujudan Profil Pelajar Pancasila.

Adapun kegiatan MPLS yang tengah berlangsung adalah demonstrasi ekstrakurikuler. Masing-masing ekstrakurikuler menampilkan pertunjukan sekreatif mungkin untuk menarik minat peserta didik baru atau siswa-siswi kelas X.

Ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Kebumen 

Kurang lebih terdapat 18 jenis ekstrakurikuler di sekolah yang memiliki kelas khusus olahraga (KKO) ini. Di antaranya Gaspala (Gabungan Siswa Pecinta Alam), silat, bulu tangkis, duta literasi, atletik, seni tari, futsal, KIR (Kelompok Ilmiah Remaja).

Lalu Rohis (Kerohanian Islam), PMR (Palang Merah Remaja), jurnalistik, Pasusda (Pasukan Khusus Smanda), Smitc (Smanda IT Club), basket, KKR (Kader Kesehatan Remaja), handball, dan Smanda Music Studio.

Pos terkait