Warga Purwosari Tersambar Petir Saat Mencangkul di Sawah, Begini Kronologinya

  • Whatsapp
Tersambar Petir
Tim Inafis saat mendatangi lokasi kejadian. (Foto: Polres Kebumen)

PURING (KebumenUpdate.com) – Seorang warga Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kebumen dilaporkan meninggal dunia setelah tersambar petir. Korban yang diketahui bernama Irwan Siswoyo (32) warga desa setempat tersambar petir di persawahan Rabu 25 November 2020 sekira pukul 10.00 wib.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama seorang warga lain bernama Marbini (62) sedang bekerja mencangkul di sawah. Cuaca saat itu sedang hujan. Bersamaan dengan suara petir yang menggelegar saat itu juga saksi melihat korban sudah jatuh dengan posisi terlentang.

Berita Lainnya

Saksi Panik, Pulang Memberi Kabar Keluarga 

Merasa panik saksi kemudian pulang memberitahukan istrinya untuk memberi kabar kepada keluarga korban. Setelah keluarga mendapat kabar kemudian keluarga korban meminta bantuan kepada tetangga.

Setelah itu saksi Marbini warga lain Muri (55) beserta Ahmad Awaludin (36) anak Marbini, kembali ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban. Korban diketahui sudah Meninggal dunia, kemudian korban dibawa pulang ke rumah duka menggunakan sepeda motor roda tiga.

Terdapat Luka di Punggung dan Lecet

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Sugiyanto mengatakan, setelah dilakukan periksaan oleh tim medis dan tim Inafis Polres Kebumen, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

“Terdapat luka di punggung serta lecet-lecet badan akibat dari sambaran petir,” ujar Iptu Sugiyanto.

Jenazah korban kemudian diserahkan Kapolsek Puring kepada keluarga yang diwakili oleh Kadus Margono untuk dimakamkan. Atas permintaan keluarga rencana korban akan dimakamkan di Dukuh Karangjoho, Desa/Kecamatan Sempor Kebumen. (ndo)

Berita Terkait