Warga Murtirejo Terima Sertifikat Tanah Hasil PTSL dari BPN

Selain menjamin kepastian hukum terhadap penguasaan aset tanah, masyarakat juga lebih leluasa dalam pemanfaatan tanah. Misalnya sebagai agunan permodalan.

Pada kesempatan ini Nurchamid selaku Kades Murtirejo menuturkan program PTSL disambut antusias warga. Dari target 1325 bidang tanah, telah terealisasi 1338 sertifikat dan sudah tercetak.

Bacaan Lainnya
Syarat Pengurusan 

“Untuk mengurus sertifikat itu, masyarakat cukup mengumpulkan foto copy KTP, foto copy KK, SPPT serta menyerahkan berkas lainnya seperti asal usul tanah,” ucapnya.

Sementara itu, Eko Heri Supriyanto selaku Ketua Tim 4 PTSL BPN Kebumen, menerangkan bahwa pada tahun 2023, Kebumen mendapatkan target pensertifikatan tanah melalui PTSL sebanyak 56.000 bidang.

“Untuk pemberkasan sudah selesai dilaksanakan sebanyak 56.000, tinggal menyelesaikan di akhir tahun untuk sampai ke penerbitan. Insya Allah apa yang menjadi target kami, bisa tercapai, sesuai perencanaan,” terangnya.

Eko menuturkan, untuk masyarakat yang menghendaki mengikuti PTSL dapat melalui desa dengan cara menyampaikan surat permohonan kepada BPN untuk diikutkan menjadi peserta PTSL di tahun mendatang.

Pos terkait