Tindaklanjuti Sidak Ganjar, Bupati Kebumen: Jalan Lokidang-Banjarnegara Sesuai Spesifikasi

Jalan Giritirto-Banjarnegara
Jalan Giritirto-Banjarnegara kembali mulus. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pemkab Kebumen menindaklanjuti catatan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan sidak hasil pembangunan ruas Jalan Lokidang-Banjarnegara di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kebumen.

Dalam sidak yang berlangsung pada 14 November 2022 lalu, Ganjar merasa ada kekurangan dalam pembangunan jalan yang anggarannya bersumber dari Banprov Jateng senilai Rp 7 miliar tersebut. Selain diberitakan di sejumlah media, Ganjar juga mengunggah video hasil sidak yang dirasa kurang memuaskan di media sosialnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Ada Sedikit Retak, Ganjar Minta Perbaiki Jalan Lokidang-Banjarnegara

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menjelaskan bahwa setelah pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) melakukan pemeriksaan, pekerjaan dan hasilnya sudah berjalan baik dan sesuai spesifikasi.

“Setelah pembangunan selesai, DPUPR telah melakukan pemeriksaan terhadap uji mutu beton. Alhamdulilah, hasilnya sesuai spesifikasi. Kemudian ada beberapa retakan dan dinyatakan retakan itu retakan permukaan sehingga sudah ditangani dengan sistem grouting beton,” terang Arif Sugiyanto seperti dikutip Detik.com, Senin 21 November 2022.

Pekerjaan Masih Tahap Pemeliharaan

Lebih lanjut Arif menjelaskan jika Ganjar tidak serta merta kecewa dan khawatir dengan proyek tersebut. Bahkan, menurut penuturan Bupati, Ganjar juga menyebut secara umum pekerjaan jalan sepanjang 2,2 kilometer itu sudah bagus.

Pos terkait