Tiga Bulan Jelang Purna Tugas, 2 Personel Polres Kebumen Raih Pangkat Pengabdian

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pimpinan Polri kepada setiap personel Polri yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik.

Seperti yang didapat dua personel Polres Kebumen, Ipda Sunar Kristo, Pejabat Sementara Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Kebumen dan Ipda Tunut, Pejabat Sementara Ka SPKT I Polsek Petanahan. Keduanya mendapat kenaikan pangkat pengabdian atas dedikasi dan kinerjanya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Peluncuran Pilbup Kebumen 2024 Dibarengi Sholawatan bersama Gus Azmi

Upacara kenaikan pangkat dilakukan di halaman Mapolres Kebumen dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Nurkholis dan diikuti personel Polres dan Polsek jajaran, Kamis 2 Mei 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, tak mudah untuk mendapatkan pangkat pengabdian. Personel Polri yang diusulkan pangkat pengabdian harus memiliki dedikasi tinggi, loyalitas, serta tidak pernah melakukan pelanggaran selama di kepolisian.

Persyaratan Khusus 

“Kenaikan pangkat pengabdian bagi anggota Polri ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota. Melainkan ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Semoga apa yang diamanahkan dapat bermanfaat dan membawa berkah kepada keluarga serta menjadi teladan kepada anggota yang lainnya,” pungkas AKP Heru.

Kenaikan pangkat menjadi salah satu hal yang paling ditunggu personel Polri karena berimbas pada kenaikan gaji yang diperoleh setiap bulannya. Juga sebagai pencapaian prestasi setiap personel Polri. Namun demikian, kenaikan pangkat harus diikuti rasa tanggung jawab yang lebih.

Pos terkait