Tagline Kebumen Semarak dan Pemberian Nama Alun-alun Pancasila, Ini Penjelasannya

Adapun tagline atau jargon yang pernah didengungkan di antaranya Kebumen Beriman, Kebumen Pancen Maen, Kebumen Manglingi, Kebumen Ora Baen-Baen dan juga Kebumen Semarak. Ke semua tagline tadi, menurut bupati mengandung harapan untuk mewujudkan Kebumen yang lebih baik.

“Di era sekarang, kita harus lebih spesifik lagi untuk menggerakkan Kebumen. Apa itu? Semarak. Sejahtera, mandiri, berakhlak. Jadi ada semangat duniawi dan ukhrawi di situ. Semarak bukan artian hore-hore,” lanjut bupati.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Penataan PKL Alun-alun Kebumen Dimulai Setelah KIE 2023

Kebumen Beriman Belum Dipatenkan 

Selain alasan tadi, tagline yang tersemat dalam penyebutan Kebumen belum ada yang dipatenkan. Baik Kebumen Beriman, Kebumen Ora Baen-Baen, Kebumen Pancen Maen, dan juga Kebumen Semarak.

“Sehingga orang bebas mau menggunakan penyebutan tentang Kebumen seperti apa? Sesuai konteks, kalau mau menyebut tentang wisata Kebumen, mungkin bisa tepat dengan istilah Kebumen Pancen Maen. Kalau soal prestasi daerah dan kualitas SDM-nya bisa dengan Kebumen Ora Baen-baen, kalau soal religiusnya bisa dengan kata berimannya,” lanjutnya.

Pos terkait