Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Qatar

KebumenUpdate.com – Tidak terasa event empat tahunan yang dinanti-nanti pecinta sepakbola di seluruh dunia akan dimulai, Piala Dunia 2022 Qatar. Event ini akan berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Gelaran ini juga menjadi yang pertama kali diadakan di Jazirah Arab. Selain itu, merupakan ajang Piala Dunia kedua yang digelar di Asia setelah sebelumnya pada 2002 mengambil lokasi di Korea Selatan dan Jepang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis resmi FIFA, original soundtrack Piala Dunia 2022 berjudul “Hayya Hayya”. Sedangkan untuk bola yang digunakan bernama Al Rihla. Yang merupakan keluaran Adidas dengan tempat produksi di Madiun, Jawa Timur.

 

Di Indonesia, pertandingan olahraga yang paling diminati oleh masyarakat ini akan disiarkan oleh Emtek Group yakni SCTV, Indosiar (mulai babak 16 besar), Moji, dan Mentari TV. Selain itu, pecinta sepakbola juga bisa menyaksikan melalui live streaming di Vidio.

Baca juga: Rumput Stadion Chandradimuka Mendesak Diperbaiki, Ini Alasannya

Jika biasanya event seperti ini digelar di pertengahan tahun atau saat liga domestik di Eropa dan Amerika telah selesai, untuk pertama kalinya gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung pada tengah musim.

Alasannya terkait cuaca dan letak geografis negara Qatar, yaitu untuk menghindari cuaca ekstrem di sana saat musim panas yang berlangsung pertengahan tahun.

Pos terkait