Setiap Jumat, Alumni Infaq Club SMPN 1 Kutowinangun Buka Warung Gratis

  • Whatsapp
Warung Infaq
Warga mengambil paket sayuran di Warung Infaq Kebumen di SMPN 1 Kutowinangun. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KUTOWINANGUN (KebumenUpdate.com) – Sejak pertama diluncurkan pada 19 September 2020, Warung Infaq Kebumen (WIK) ternyata menginspirasi berbagai pihak untuk membuka di lokasi yang berbeda.

Pembentukan warung yang menyediakan bahan sayuran dan obat-obatan gratis itu tak lepas dari pandemi Covid-19 menimbulkan dampak ekonomi yang cukup serius. Salah satu dampaknya mengancam ketahanan pangan masyarakat.

Berita Lainnya

Adalah Alumni Infaq Club (AIC) SMP Negeri 1 Kutowinangun yang memotori pembukaan Warung Infaq Kebumen wilayah 2 di SMPN 1 Kutowinangun. Peluncuran perdana Camat Kutowinangun Bambang Budi Sanyoto, Jumat 16 Oktober 2o2o.

Peluncuran Diawali Sepeda dengann Sehat

Acara diawali dengan bersepeda bersama Forkompimcam Kutowinangun. Sepeda bersama diikuti alumni SMPN 1 Kutowinangun yang dimotori alumni angkatan 1981 (angkatan ke-2). Adapun rute bersepeda dimulai dari SMPN 1 Kutowinangun, jalan raya Kutowinangun, pabrik arek, Lengkoro Babadsari, Karangsari, Tanjungsari menuju Desa Lundong, Jebor, PKU Muhammadiyah Kutowinangun, kantor kecamatan dan kembali ke SMPN 1 Kutowinangun.

Tampak hadir Kepala SMPN 1 Kutowinangun Siti Puji Astuti, Wakasek Sudjongko para pensiunan kepala sekolah dan guru SMPN 1 Kutowinangun Kaderi dan Sukijan yang merupakan guru angkatan pertama SMPN 1 Kutowinangun.

Bantu Ringankan Kebutuhan Pokok Warga 

Ketua Alumni Infaq Club SMPN 1 Kutowinangun, Zein Musta’in menyampaikan bahwa WIK-2 dibentuk dengan maksud dan tujuan memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok/kesehatan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari.Adapun pelaksanaannya dijadwalkan setiap Jumat mulai pukul 07.00-08.00 di SMPN 1 Kutowinangun.

“Warung ini bersifat gratis. Siapa saja yang membutuhkannya diperbolehlan mengambil, setiap orang/KK satu bungkus saja,” ujar Zein Musta’in di sela-sela acara.

Zein berharap dengan adanya Warung Infaq Kebumen ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. Kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kebumen.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti ini, kita tetap semangat bahagia sampai hati dan beramal tiada henti,” pungkasnya.

Berita Terkait