Sempat Dinyatakan Hilang, Pelajar Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Akhirnya Ditemukan

Pelajar Terseret Ombak di Pantai Setrojenar
Petugas mengevakuasi jasad pelajar yang terseret ombak di Pantai Setrojenar

Lima anak dapat menyelamatkan diri hingga ke tepi pantai. Sedangkan Dea tenggelam dan ditemukan meninggal dunia tidak lama setelah kejadian. Adpaun korban atas nama  Aisyah ditemukan sembilan hari setelah dinyatakan hilang.

Pencarian Dihentikan

Sebelumnya, operasi pencarian sempat dihentikan. Pasalnya, hingga hari ke tujuh pencarian, Minggu 3 Desember 2o23 pukul 17.00 WIB pencarian masih belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang terseret ombak di Pantai Setrojenar sesuai dengan rencana Operasi SAR. Akan tetapi hasil pencarian tersebut masih nihil.

Baca Juga: 7 Pelajar Terseret Ombak Pantai Setrojenar, Satu Meninggal Satu Belum Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban dan unsur terkait, karena tidak ditemukannya tanda-tanda korban, maka pencarian dinilai sudah tidak lagi berjalan dengan efektif.

“Atas dasar hal tersebut, operasi SAR yang telah dilaksanakan selama tujuh hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan,” ujar Adah Sudarsa.

Pos terkait