Ramadan, BNI Kebumen Bagikan 154 Paket Pangan Keberkahan

  • Whatsapp
BNI Kebumen
Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi menyerahkan paket sembako. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1442 H, BNI Cabang Kebumen kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian Paket Pangan Keberkahan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar outlet BNI seperti di Kebumen, Panjer, Petanahan, Sumpiuh, Prembun dan Gombong.

Sebanyak 154 paket sembako senilai Rp 150.000 tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi kepada perwakilan penerima seperti orang jompo, abang becak hingga tukang parkir.

Berita Lainnya

1. Berbagi Kebahagiaan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Acara berlangsung singkat di Kantor Cabang BNI Kebumen dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis 6 Mei 2021. Turut mendampingi Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan Nasabah Andi Kurniawan dan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Gunadi.

Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi menjelaskan bahwa dengan pembagian paket pangan ini, BNI turut berpartisipasi dalam berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang telah dilaksanakan secara rutin pada bulan Ramadan.

2. Awal Pandemi, BNI Hadir Berikan Paket Sembako

BNI Kebumen
Para perwakilan penerima bantuan paket pangan keberkahan foto bersama dengan pimpinan BNI Cabang Kebumen.

Program dengan tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Kemenangan ini sejalan dengan HUT ke-75 BNI.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Himawan Herrachmadi usai penyerahan.

Himawan Herrachmadi menambahkan, bantuan tersebut bukan kali pertama. Pandemi Covid-19 sudah lebih dari setahun tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tetapi juga pada sektor ekonomi. Saat pandemi Covid-19 melanda pertama di tahun 2020 lalu, BNI Kebumen juga hadir dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak.

3. Antisipasi Covid-19, Perketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan 

Di masa pandemi covid-19, BNI Kebumen menerapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus secara lebih masif. Salah satunya dengan menyesuaikan jam kerja dan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan maupun dengan hand sanitizer.

“Secara keseluruhan saat ini dampak pandemi masih terasa, namun rata-rata bank masih tumbuh baik transaksi maupun pelayanan kepada masyarakat. Program pembiayaan juga masih berjalan, program KUR bisa mencapai target dengan baik,” ujarnya. (ndo)

Berita Terkait