Ponpes Husnul Hidayah Karangtanjung Gelar Haul ke-20 KH Ahmad Zaini Rifa’i, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Ponpes Husnul Hidayah
Pawai taaruf Pondok Pesantren Husnul Hidayah Karangtanjung. (Foto: Padmo)

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Pondok Pesantren atau Ponpes Husnul Hidayah Karangtanjung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen menggelar Haul ke-20 Simbah KH Ahmad Zaini Rifa’i. Kegiatan bersamaan dengan Khotmil Qur’an Wal Kutub ke-15.

Kegiatan tahunan ini berlangsung selama tiga hari Jumat-Minggu, 3-5 Mei 2024. Adapun rangkaian kegiatan mulai dari pawai taaruf hingga Husnul Hidayah Bersholawat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Lima Abad Jadi Pusat Pendidikan Islam

Pawai taaruf diikuti 600-an santri dan pelajar berlangsung Jumat 3 Mei 2024 mulai pukul 13.00 WIB. Pawai dimeriahkan dengan drum band, sepeda hias, hingga batik carnival yang diperagakan oleh para santri. Pawai sepanjang 2 kilometer itu mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat.

Gus Muhammad Nurul Huda selaku panitia kegiatan menjelaskan bahwa selain pawai taaruf, rangkaian kegiatan diisi dengan Semakan Al-Quran Sabtu 4 Mei 2024 mulai pukul 06.00 WIB. Pada sore harinya dilanjutkan dengan ziarah kubur pada pukul 16.00 WIB.

Pengajian Akbar Hadirkan Dr KH Marzuki Mustamar MAg
Ponpes Husnul Hidayah
Pawai taaruf Pondok Pesantren Husnul Hidayah Karangtanjung. (Foto: Padmo)

Malam harinya dilaksanakan Khataman Santri Putri dan pengajian akbar yang menjadi puncak haul. Pengajian akbar menghadirkan pembicara Dr KH Marzuki Mustamar MAg, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang.

Pos terkait