PLN Gombong Rampungkan Pemindahan Tiang Listrik di Proyek JLSS

  • Whatsapp
Pekerja PLN menyelesaikan pemindahan tiang listrik. (Foto: Istimewa)
Pekerja PLN menyelesaikan pemindahan tiang listrik. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gombong telah menyelesaikan pemindahan seluruh tiang listrik yang berada di tengah proyek Jalan Lintas Selatan-selatan (JLSS).

Terakhir adalah pemindahan terhadap lima tiang listrik yang berada di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kebumen, Kamis 26 Juni 2020. Relokasi tiang listrik yang dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib berlangsung lancar.

Berita Lainnya

38 Tiang Listrik Telah Dipindahkan
Tiang listrik selesai dipindahkan. (Foto: Istimewa)
Tiang listrik selesai dipindahkan. (Foto: Istimewa)

engan telah dipindahkannya lima tiang itu, seluruh tiang listrik yang berada di tengah proyek Jalur Pantai Selatan (Pansela) Kebumen ruas Tambakmulyo-Jladri tersebut telah dipindahkan.

Adapun total tiang listrik yang telah dipindahkan sebanyak 38 tiang listrik. Yakni 33 tiang berada di bawah PLN ULP Kebumen sedangkan lima tiang listrik di berada di bawah PLN ULP Gombong.

Manager PLN ULP Gombong Nila Dewanti menyampaikan bahwa PLN sangat mendukung adanya proyek JLSS oleh pemerintah pusat.

“Untuk itu pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam berkolaborasi dan bekerjasama untuk mensukseskan penyelesaian proyek nasional tersebut,” ujar Nila Dewanti.

Dukung Pengerjaan JLSS Segera Terselesaikan
Pekerja mencabut tiang yang berada di tengah jalan. (Foto: Istimewa)
Pekerja mencabut tiang yang berada di tengah jalan. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Nila menyebutkan bahwa masih adanya tiang listrik yang belum dipindah merupakan dampak adanya pandemi Covid-19. Setelah melakukan koordinasi, akhirnya relokasi tiang listrik yang masih tersisa telah terselesaikan.

“Saat ini, tiang listrik yang berada di tengah proyek telah dipindahkan sehingga diharapkan dapat mendukung pengerjaan JLSS segera terselesaikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Karya Adi Kencana (KAK) sebagai pelaksana pembangunan JLSS ruas Tambakmulyo-Jladri Kebumen mengebut pembangunan. Bahkan ditargetkan sebelum akhir tahun pembangunan ruas jalan sepanjang 4,5 kilometer dengan lebar 15 meter tersebut telah selesai. (ndo)

Berita Terkait