Pengurus dan Pengawas Koperasi Konsumen PKPRI Kabupaten Kebumen Masa Bakti 2024–2027 Resmi Dilantik

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih melantik Pengurus dan Pengawas Koperasi Konsumen PKPRI (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Kebumen masa bhakti 2024–2027, Kamis 27 Juni 2024.

Pelantikan yang berlangsung di Trio Azana Style Hotel Kebumen tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Koperasi ke–77 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2024. Di lokasi yang sama juga digelar Seminar Perkoperasian yang mengangkat tema “Peran Generasi Muda dalam Memajukan Koperasi sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas”.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Grand Final Duta Pelajar Anti Narkoba: Wahyu Julian dan Raisa Naila Jannah Raih Juara 1

Penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus dan Pengawas Koperasi Konsumen PKPRI Kabupaten Kebumen masa bakti 2024–2027. (Foto: Hari)

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih mewakili Bupati Arif Sugiyanto, Ketua GKP (Gabungan Koperasi Pegawai) RI Provinsi Jawa Tengah Bambang Suhardiyo, Asisten II Sekda yang juga Plt Kepala Disperindag KUKM Kebumen Sri Kuntarti, dan Ketua Panitia Hari Koperasi ke-77 Ahmad Ujang Sugiono. Adapun narasumber pada seminar perkoperasian yakni Desy Arijani, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas KUKM Provinsi Jawa Tengah.

Di depan ratusan peserta seminar yang terdiri dari pengurus KPRI se-Kabupaten Kebumen, perhimpunan BMT, forum KSU/KSP, forum KUD, serta mahasiswa dari perguruan tinggi di Kabupaten Kebumen, Wabup Ristawati menjelaskan bahwa PKPRI merupakan pengayom semua koperasi yang ada di Kebumen.

Pos terkait