Patroli Terpadu, Polres Kebumen Ajak Organisasi Mahasiswa Bagikan Beras untuk PKL dan Ojek Online

  • Whatsapp
Patroli Terpadu
Patroli terpadu membagikan beras kepada PKL. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)Polres Kebumen bersama Kodim 0709 Kebumen, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen melaksanakan patroli terpadu skala besar.

Patroli terpadu yang berlangsung pada Jum’at 23 Juli 2021 malam itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Bacaan Lainnya
1. Operasi Terpadu Melibatkan Perwakolan Organisasi Mahasiswa

Yang berbeda pada patroli kali ini adalah melibatkan perwakilan organisasi mahasiswa. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen turut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa sasaran patroli adalah tempat-tempat yang tidak boleh beroperasi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) Level 4 di luar jam operasional.

2. Minta Pedagang Makanan Hanya Layani Take Away  

Tim meminta kepada sejumlah pedagang untuk menaati peraturan yakni hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 wib. Mereka juga meminta pedagang makanan hanya bisa melayani take away atau bungkus bawa pulang.

Tim juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker saat bepergian.

3.  Tim Membagikan 100 Paket Beras untuk PKL dan Ojol

Tidak hanya itu, untuk meringankan beban Polres Kebumen juga membagikan 100 paket beras kepada para pedagang kaki lima (PKL). Sejumlah ojek online yang terlihat masih beroperasi turut menjadi sasaran pembagian paket beras.

“Melalui patroli ini, Kami ingin memastikan masyarakat mematuhi ketentuan PPKM Level 4 ini,” jelas AKBP Piter Yanottama. (win)

Pos terkait