Novi Wahyuningsih Akhiri Masa Lajang, Dipersunting Perwira TNI

  • Whatsapp
Novi Wahyuningsih saat menjalani prosesi siraman. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pengusaha muda asal Kebumen Novi Wahyuningsih SE MM mengakhiri lajangnya. Founder Cakratalk tersebut dipersunting seorang perwira menengah TNI yang merebut hatinya Mayor Inf Asis Kamarudin SE.

Akad nikah pasangan Novi-Asis digelar kediaman orang tua Novi di RT 02 RW 03 Desa Tepakiyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Selasa 18 Februari 2020. Resepsi digelar pada hari yang sama dengan menggunakan adat jawa.

Berita Lainnya

Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan prosesi mulai dari midodareni hingga siraman. Suasana prosesi yang dihadiri keluarga dekat itu berlangsung khidmat dan penuh haru.

Menikah Setelah Sebelas Bulan Menjalani Cinta Jarak Jauh

Menurut penuturan Novi cerita bahagia ini berawal pada 10 Mei 2018. Saat itu Novi masih bertugas sebagai salah satu tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden (KSP).

Novi kembali bertemu tanpa sengaja dengan Asis Kamarudin yang menjabat sebagai Pabandya Penggalangan Sintel Kostrad, Makostrad Bandung tersebut. Merasa cocok satu sama lain, keduanya akhirnya sepakat meningkatkan hubungan tersebut ke arah yang lebih serius, meski harus menjalani long distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh.

Kedua insan menjalani cinta jarak jauh mereka selama 11 bulan. Hingga kemudian, Tuhan mempertemukan mereka di pelaminan. Terkait hari bahagianya, Novi Wahyuningsih meminta restu kepada seluruh masyarakat Kebumen.

“Kami memohon doa restu agar acara berlangsung lancar dan diberikan keluarga yang Samawa,” ujar salah satu tokoh muda menginspirasi asal Kebumen.

Caleg Termuda DPR RI Sampai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden

Nama Novi Wahyuningsih sangat familiar di benak warga Kebumen. Anak pertama pasangan Darman-Rasmi, itu kali pertama dikenal saat maju sebagai salah satu caleg termuda DPR RI pada tahun 2014.  Gagal melenggang ke senayan, tak lantas membuat pamor Novi redup. Justru, Novi semakin menginspirasi anak muda seusianya dengan menjadi founder aplikasi komunikasi Callind.

Prestasinya kemudian mengantar Novi menjadi salah satu tenaga ahli di Kantor Staf Presiden (KSP) yang diketuai Moeldoko. Terbaru, Novi meluncurkan Cakra Talk yang merupakan pengembangan Callind.

Kembangkan Koperasi Millenial yang Berinovasi Melalui Bisnis Startup

Novi Wahyuningsih terus memperkenalkan dan mengembangkan Koperasi Konsumen Wahyu Global Cakrawala sebuah koperasi milenial yang berinovasi melalui bisnis startup. Koperasi ini membangun ekonomi kerakyatan karena anggota koperasi akan memiliki saham tujuh aplikasi yang diciptakan.

Melalui PT Callind Cakra Nusantara yang berdiri sejak Januari 2016, Koperasi Konsumen Wahyu Global Cakrawala hadir menjawab tantangan kebutuhan komunikasi di era digital saat ini. Produk yang telah dihasilkan adalah CakraTalk, Kondangin, Belajar Holic, Glowis, Beli Pangan, Mediscall dan Ayober.

Konsep yang Ditawarkan Koperasi Konsumen Wahyu Global Cakrawala

Produk ini dapat menjadi hak milik anggota koperasi dengan berpartisipasi sebagai pemiliki saham. Saat ini koperasi Wahyu Global Cakrawala hanya menjual 100.000 paket saham pra IPO.

Adapun konsep yang ditawarkan Koperasi Konsumen Wahyu Global Cakrawala, setiap calon anggota koperasi akan menerima penawaran atas 10% saham Pra IPO Rp 55 miliar. Kemudian koperasi akan memecah menjadi 100.000 paket saham pra IPO.

“Koperasi menjual saham pra IPO kepada anggota atau calon anggota. Per paket harga saham pra IPO adalah Rp 550.000,” jelas Novi. (ndo)

Berita Terkait