KPU Kebumen: Partisipasi Pemilih di Kebumen 75%, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu KPU RI

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ketua KPU Kabupaten Kebumen Dzakiatul Banat menjelaskan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kebumen saat Pemilu 2024 lalu sebesar 75%, lebih tinggi dari Pemilu 2019 yang di angka 72%.

“Dengan segala dinamikanya, untuk Kebumen dengan tingkat partisipasi pemilih 75% sebuah prestasi tersendiri. Mudah-mudahan untuk pilkada tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi sehingga tingkat partisipasi meningkat,” kata Dzakiatul Banat saat Rapat Evaluasi Pemilu di Hotel Trio Azana Style, Kamis 18 April 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: KPU Kebumen Tetapkan DPT Pemilu 2024, Ini Rinciannya

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menjelaskan pada awak media. (Foto: Hari)

Adapun mengenai tahapan yang sedang berjalan yakni tahap Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP).

“Untuk Kebumen, PHPU ada lokus sengketa PPWP yaitu di TPS 01 Desa Kalirejo. Semua alat bukti sudah kita sampaikan ke KPU RI, sudah kita laksanakan sesuai alur,” kata Dzakiatul Banat.

Sementara untuk pemilu legislatif, Dzakiatul Banat mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu apakah ada sengketa atau tidak.

Pos terkait