Jelang Lebaran, Polres Kebumen Sita 62 Botol Miras

  • Whatsapp
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menunjukkan miras sitaan. (Foto: Istimewa)
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menunjukkan miras sitaan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Polres Kebumen menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Dalam operasi tersebut polisi berhasil menyita puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk.

Total terdapat 62 botol berbagai merk yang disita dari berbagai penjual di daerah Kebumen dan Kecamatan Pejagoan. Minuman keras yang disita meliputi jenis ciu 24 botol, anggur 25 botol, Vodka enam botol, minuman beer delapan botol.

Berita Lainnya

Terbongkarnya Penjual Miras Ilegal dari Anak Punk

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, terbongkarnya penjual minuman keras secara ilegal itu berdasarkan keterangan dari salah satu anak punk yang ditangkap oleh Polres Kebumen beberapa waktu lalu.

“Informasi itu kami telusuri. Selanjutnya mendapati puluhan botol minuman keras ini,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasat Resnarkoba AKP R Widiyanto, Jumat 22 Mei 2020.

Minuman Keras Disimpan di Tempat Tersembunyi

Lebih lanjut dijelaskan AKBP Rudy, para pedagang dalam penjualannya dilakukan secara kucing-kucingan dengan petugas. Hal ini agar terhindar dari operasi penyakit masyarakat. Petugas yang melakukan penggeledahan akhirnya menemukan minuman keras yang disimpan di tempat tersembunyi.

“Jangan sampai suasana Ramadan dan Lebaran dikotori oleh penyakit masyarakat minuman keras,” imbau AKBP Rudy Cahya Kurniawan seraya menyebutkan para penjual miras akan dikenakan sidang tindak pidana ringan (tipiring). (win)

Berita Terkait