Jalan Giritirto-Banjarnegara Mulus, Masyarakat Harus Bisa Ambil Peran

Jalan Giritirto-Banjarnegara
Jalan Giritirto-Banjarnegara kembali mulus. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

KARANGGAYAM (KebumenUpdate.com) – Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meresmikan pembangunan Jalan Giritirto-Banjarnegara melalui Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Jumat 5 Agustus 2022.

Bupati berharap dengan dibangunnya ruas jalan Lokidang-Banjarnegara itu bisa membuka kembali jalan akses antarkabupaten sehingga masyarakat beraktivitas lebih mudah. Sekaligus bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Jalan Giritirto-Banjarnegara Selesai Dibangun, Telan Anggaran Rp 6,9 Miliar

Kepada masyarakat, Bupati meminta agar ikut merawat jalan tersebut dan meminta agar tidak dilewati truk dengan muatan berat atau overload seperti muatan pasir, batu, dan kayu.

“Masyarakat di sini harus ikut merawat jalan ini agar bisa awet, jadi saya mohon masyarakat dan kepala desa untuk mengawasi,” ucapnya.

Masyarakat Harus Bisa Mengambil Peran 
Jalan Giritirto-Banjarnegara
Bupati Kebumen meresmikan Jalan Giritirto-Banjarnegara. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan agar jangan sampai jalan yang dibangun dengan dana Rp 6,9 miliar ini justru hanya dimanfaatkan oleh masyarakat kabupaten lain untuk mengeruk kekayaan alam di sisi Kebumen Utara baik pasir, kayu maupun batu. Sehingga jalan tersebut tidak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Masyarakat Kebumen harus bisa mengambil peran lebih di sini. Silakan, masyarakat bisa berdagang ke Banjarnegara, tapi keuntungannya harus dibawa pulang ke Kebumen, untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, nantinya jalan ini juga akan dilengkapi dengan lampu penerang.

Baca Juga: Kebumen-Banjarnegara Itu Ibarat Tetangga yang Rumahnya Saling Membelakangi

“Untuk jalan lain di sisi utara yang masih rusak, ya secepatnya akan kita bangun,” tandasnya.

Pos terkait