Jalan Giritirto-Banjarnegara Selesai Dibangun, Telan Anggaran Rp 6,9 Miliar

Jalan Giritirto-Banjarnegara
Jalan Giritirto-Banjarnegara sudah mulus. (Foto: Padmo)

KARANGGAYAM (KebumenUpdate.com) – Jalan penghubung antara Kabupaten Kebumen dengan Banjarnegara tepatnya di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam akhirnya diperbaiki. Jalan yang menghubungkan antarkabupaten itu akhirnya kembali mulus setelah sekian lama rusak tanpa perbaikan.

Dari pantauan di lapangan, Kamis 4 Agustus 2022 pelaksanaan pembangunan jalan yang membelah perbukitan milik Perhutani tersebut sudah selesai dikerjakan. Pembangunan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan cor beton.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kebumen-Banjarnegara Itu Ibarat Tetangga yang Rumahnya Saling Membelakangi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen Haryono Wahyudi ST MT mengatakan jalan penghubung antara Kabupaten Kebumen menuju Banjarnegara saat ini sudah bisa dilalui kendaraan.

“Pengerjaan jalan Giritirto batas Banjarnegara saat ini sudah 95 persen fungsional. Artinya sudah bisa dilewati motor maupun mobil,” jelas Haryono ditemui saat meninjau pengerjaan.

Diperbaiki Terakhir Kali Tahun 2006
Jalan Giritirto
Kadinas PUPR meninjau pembangunan jalan. (Foto: Padmo)

Menurut Haryono, jalur Giritirto batas Banjarnegara ini terakhir diperbaiki pada tahun 2006. Karena menjadi jalur utama untuk angkutan penambangan pasir mengakibatkan jalan ini rusak parah hingga puluhan tahun tanpa ada perbaikan.

“Kemudian baru pada tahun 2022 ini bisa teranggarkan untuk pembangunan kembali dengan bentuk kegiatan jalan beton sepanjang 2 kilometer lebih, dengan lebar jalan 5 meter,” lanjutnya.

Pos terkait