Jajaran Pengurus Minta TPS3R Bank Samiun Dikembalikan ke Fungsi Awal

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Jajaran pengurus Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) Bank Samiun berharap agar Bank Samiun dikembalikan sebagaimana fungsinya yaitu untuk mengedukasi masyarakat serta pelajar sekolah.

Harapan tersebut disampaikan saat rapat koordinasi pengurus TPS3R Bank Samiun, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan (DLHKP) Kebumen, dan Lurah Kebumen Murtiadi Hajar Kurniawan, Kamis 3 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Belajar Kelola Sampah, OSIS dan Gaspala SMA N 2 Kebumen Kunjungi Bank Samiun

Dalam rapat tersebut, pengurus Bank Samiun mengeluh dan kurang semangat setelah adanya rencana dari DLHKP Kebumen mengubah Bank Samiun menjadi TPS3R Terpadu. Di mana dengan melihat areanya yang kurang luas dan berada di area publik.

“Mari kita bersama-sama mencari solusi yang terbaik untuk ke depannya tentang kelanjutan Bank Sampah Samiun yang sudah berjalan dengan baik. Bank Samiun sudah banyak membantu kegiatan-kegiatan Kelurahan Kebumen yang tidak hanya di seremonial saja namun dengan aksi nyata di lapangan,” kata Murtiadi Lurah Kebumen.

Pos terkait