Imam Satibi dan Gus Afif Nahkodai PCNU Kebumen Masa Khidmat 2024-2029

PCNU Kebumen
Dr H Imam Satibi MPdI terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah dan KH Afifuddin Chanif Al Hasani sebagai Rois Syuriah PCNU Kebumen. (Grafis: Padmo)

Atas terpilihnya sebagai Ketua PCNU Kebumen, Imam Satibi optimistis dengan program-program yang telah ditetapkan lima tahun ke depan akan membawa NU menjadi lebih baik.

Imam Satibi memiliki harapan NU ke depan bisa memperkuat bidang kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan. Baik pendidikan universal maupun pendidikan tinggi. Kemudian tak kalah penting adalah layanan sosial.

Bacaan Lainnya

“Bagaimana layanan mobil ambulance, NU harus hadir ketika ada bencana, kesusahan masyarakat,” imbuhnya.

Imam Satibi: NU Tidak Boleh Jalan di Tempat

Imam Satibi menegaskan bahwa NU ke depan tidak boleh jalan di tempat. Apa yang sudah kerjakan pengurus lama harus ditingkatkan. NU tidak boleh kembali pada nol kilometer setiap konfercab.

“Jadi harus berkelanjutan,” ujarnya.

Imam berharap, warga NU harus kompak, solid atau satu komando. Dia meyakini jika warga NU satu gerakan dapat berbaris, dapat ditata, didata pasti akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Dengan begitu akan bermanfaat bagi bangsa, agama dan masyarakat.

“Menurut saya tantangan besar NU adalah soliditas. Ini karna warga NU sangat banyak. Maka bagaimana kita membuat struktur harus betul-betul menjadi penggerak, dari atas sampai bawah. Jadi harapan kami NU harus bisa berbaris seperti yang diperintahkan dalam Al-Quran. Berbarislah sebagaimana bangunan yang tersusun kokoh,” pungkasnya.

Pos terkait