Gowes, Kapolres Kebumen Bagikan 60 Paket Sembako

  • Whatsapp
Bagikan Sembako
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama membagikan paket sembako kepada warga. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Memeriahkan rangkaian peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kebumen menggelar gowes, Jumat 18 Juni 2021. Gowes yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama itu diikuti pejabat utama dan personel Polres Kebumen.

Yang menarik, di sela-sela gowes Kapolres AKBP Piter Yanottama membagikan sedikitnya 60 paket sembako di tiga desa. Yakni warga Desa Wonosari, Bojongsari dan Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen.

Bacaan Lainnya
1. Kegiatan Olahraga Sambil Bakti Sosial

Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman menjelaskan kegiatan bagi sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Kebumen kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatannya berolahraga sambil bakti sosial. Alhamdulillah kita bisa membagikan 60 paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” jelas Iptu Tugiman.

2. Gowes Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Karena masih dalam situasi pandemi Covud-19, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta gowes wajib menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, tracing kepada warga yang kontak erat dengan warga positif Covid-19 terus dilakukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

3. Tracing Warga Kontak Erat Warga Positif Covid-19 

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar bersama dengan Babinsa serta Puskesmas 3 Karanganyar serta Posko PPKM Mikro melakukan tracing kepada salah satu keluarga di Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar.

Tracing dilakukan setelah mengetahui salah satu anggota keluarga mengalami gejala sakit panas, lemas, batuk, tenggorokan sakit dan hilang penciuman selanjutnya dinyatakan positif melalui test PCR. Tracing dilakukan sembari mengedukasi agar tetap isolasi mandiri serta mengikuti swab antigen.

“Kami memberikan edukasi pentingnya isolasi mandiri. Serta, jika ada undangan untuk swab antigen bisa mengikuti,” jelas Iptu Tugiman. (smn)

Pos terkait