AFK Kebumen Siap Gelar Kursus Pelatih Futsal Level 1 Nasional

  • Whatsapp
Futsal Kebumen
Penyerahan bola bantuan dari Kemenpora. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen menggelar Sosialisasi Program Kerja. Sosialisasi berlangsung di Aula Ronggowarsito Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, Jumat 18 Juni 2021. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Rumadi SE, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto SH SH MM, Pengurus AFK, club-club anggota AFK dan Akademi Futsal.

Bacaan Lainnya
1. AFK Sosialisasikan Program Kerja

Ketua Harian AFK Kebumen Tringudi Prasetyo MPd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program yang telah disusun kepada club-club futsal di bawah naungan AFK Kebumen dan beberapa akademi yang ada di Kebumen.

Kegiatan itu sekaligus pembagian bola kepada club-club dan akademi futsal yang baru saja diberi oleh Kemepora RI saat berkunjung ke Kebumen.

“Kami pengurus AFK sudah membuat program kerja dan hari ini kami komunikasikan kepada club-club dan akademi naungan AFK, agar program-program ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Tringudi.

2. Kebumen Tuan Rumah Dulongmas Championship

Tringudi menambahkan acara itu sangat penting karena dalam waktu dekat AFK Kebumen mendapatkan tugas untuk menjadi tuan rumah Dulongmas Championship. Untuk itu pihaknya perlu bersinergi dengan semua pihak termasuk KONI, Pemkab Kebumen dan swasta.

“Kami juga menawarkan kepada club atau masyarakat yang berkenan menjadi manager untuk event Dulongmas baik pada tim putra maupun tim putri,” ujarnya.

3. Tingkatkan SDM, Gelar Kursus Pelatih Futsal

Sesuai dengan tagline Kebumen Juara, artinya setiap mengikuti kegiatan apapun targetnya juara. Ini merupakan bagian proses menuju ke sana.

“Jika organisasi bisa berjalan dengan sehat dan pelaksanaan kegiatan program kerja bisa berjalan, kami yakin event-event seperti Dulongmas, Porprov, AFP championship nantinya kita bisa juara,” tambah Tringudi.

Guna peningkatan SDM futsal khususnya para pelatih, AFK Kebumen juga akan melaksanakan program unggulan yaitu kursus pelatih futsal level 1 Nasional. Rencananya pelatihan akan dilaksanakan pada 30 Juni – 4 Juli 2021. (smn)

Pos terkait