Gedung Farmasi Terpadu RSUD dr Soedirman Senilai Rp 2,6 Miliar Diresmikan

  • Whatsapp
RSUD dr Soedirman
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH memotong untaian melati menandai peresmian gedung farmasi terpadu RSUD dr Soedirman. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedirman Kebumen memiliki Gedung Farmasi Terpadu. Peresmian gedung dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Jumat 7 Januari 2021.

Pihak rumah sakit mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar untuk membiayai pembangunan gedung farmasi terpadu tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya gudang farmasi baru di RSUD dr Soedirman, penyimpanan obat akan lebih representatif dan memudahkan dalam managerial.

Baca Juga: Dokter M Miftahuddin Jabat Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong

“Dengan begitu sistem penyimpanan obat ini menjadi lebih rapi dan steril,” ujar Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH di sela-sela peresmian.

Antar Jemput Pasien

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas layanan kesehatan yang sudah diberikan rumah sakit kepada masyarakat. Saat ini, pelayanan dinilai sudah cukup bagus dengan hadirnya sejumlah inovasi.

Alhamdulillah kita liat pelayanan sudah bagus, tinggal ditingkatkan lagi. Gedung farmasi ini bisa menambah kesiapan rumah sakit dalam memberikan layanan yang prima,” ujar Arif Sugiyanto.

Baca Juga: RSUD dr Soedirman Tambah Layanan Deteksi Dini Kanker Serviks

Selain peresmian gedung farmasi terpadu, RSUD dr Soedirman juga meluncurkan lima unit ambulance untuk antar jemput pasien secara gratis. Tiga mobil ambulance rujukan dan dua mobil antar jemput pasien dihadirkan secara gratis bagi masyarakat Kebumen.

Pihak rumah sakit milik Pemkab Kebumen itu menyediakan mobil untuk mengantarkan obat secara gratis. Setidaknya sudah ada sekitar 2.200 pasien RSUD dr Soedirman yang menggunakan layanan program pengantaran obat tersebut.

Pos terkait