Pre Assessment, Tim Visitasi Kunjungi Geopark Kebumen Selama 3 Hari

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Geopark Kebumen mendapat kunjungan validasi dari Kemenkomarves, Kemenparekraf, Kementerian ESDM, Bappenas, dan Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) menjelang tahap penilaian.

Sebanyak 15 orang dari Tim Visitasi akan menjelajahi Geopark Kebumen selama 3 hari di tiga rute geotrail dan 15 situs. Kedatangan tim visitasi dari beberapa kementerian diterima Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih di ruang transit Pendopo Kabumian, Senin 6 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 5 Ruas Jalan di Kebumen Mulai Diperbaiki, 9 Ruas Jalan Lainnya Dimulai Bulan Ini

“Ini dalam rangka persiapan penilaian dari UGGp (UNESCO Global Geopark), kita terimakasih sekali mendapatkan pendampingan kunjungan validasi dari Kemenkomarves yang ikut mendukung kita bersiap menerima kunjungan dari Gobal Unesco,” kata Wabup Ristawati.

Dengan kunjungan ini, diharapkan Geopark Kebumen mendapatkan evaluasi yang tepat dan semakin memantapkan diri menuju Kebumen menjadi UNESCO Global Geopark. Ristawati juga meminta peran serta masyarakat untuk mendukung hajat besar Kabupaten Kebumen yakni Geopark Kebumen menuju Geopark Global Unesco.

Pos terkait