Diusulkan Sejak 1984, Jembatan Desa Kedungjati Akhirnya Dibangun

Jembatan Desa Kedungjati,
Pembangunan jembatan Desa Kedungjati akan berlanjut. (Foto: dok. Pemkab Kebuem

SEMPOR (KebumenUpdate.com) – Harapan warga Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen untuk memiliki jembatan untuk menghubungkan wilayah desanya akhirnya terwujud. Hal itu setelah Pemkab Kebumen membangun jembatan di atas Sungai Kemit yang membelah wilayah desa tersebut.

Ya, wilayah Desa Kedungjati secara geografis dipisahkan oleh sungai Kemit. Sehingga warganya kesulitan jika ingin melaksanakan aktivitas, karena harus berputar menempuh jarak yang cukup jauh.

Bacaan Lainnya

Bahkan permohonan pembangunan jembatan itu sudah diusulkan sejak tahun 1984. Baru di era saat ini, keinginan warga diwujudkan.

Baca Juga: Jembatan Teba Candirenggo Selesai Diperbaiki, Akses ke Objek Wisata Kini Lancar

Camat Sempor Yoso Raharjo pembangunan sudah dimulai pada 2023 di anggaran perubahan dan akan dilanjutkan pembangunannya pada 2024,” ujar Camat Sempor Yoso Raharjo saat meninjau pembangunan jembatan Desa Kedungjati yang sudah mencapai 40 persen.

Pembangunan Jembatan Bakal Habiskan Rp 3,5 miliar

Dia menyebutkan bahwa pembangunan jembatan merupakan kebutuhan warga yang sudah puluhan tahun mengupayakan adanya jalan penghubung, namun belum juga terwujud.

“Jadi pada saat Bupati berkunjung ke desa ini, warga menyampaikan keinginan dibangun sebuah jembatan. Alhamdulillah beliau bapak Bupati mengabulkan,” ujar Yoso Raharjo, Minggu 21 Januari 2024.

Baca Juga: Berikut Ini Jalan dan Jembatan yang Dibangun Pemkab Kebumen Sepanjang 2023

Dengan pembangunan jembatan ini, masyarakat Dukuh Pejaten, nantinya tidak harus muter sampai lewat Gombong untuk mendapat layanan di kantor desa, karena aksesnya akan lebih cepat, dan lebih mudah,” tambahnya.

Pembangunan jembatan Desa Kedungjati bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.  Yoso berbarap pembangunan jembatan bisa selesai sesuai target, agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh warga Kedungjati.

Pos terkait