Diklatsar KSR PMI Kebumen Berlangsung di Bumper Widoro Selama 5 Hari

KARANGSAMBUNG (KebumenUpdate.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) selama lima hari mulai Sabtu–Rabu, 17–21 Februari 2024 di Bumi Perkemahan Desa Widoro Kecamatan Karangsambung.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh pengurus Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan, Bambang Widadi didampingi sejumlah staf PMI. Adapun kegiatan Diklatsar diikuti 47 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Bulan Dana PMI Kebumen Tahun 2023 Naik Tipis Dibanding 2022

“Dengan adanya kegiatan diklat ini saya rasa sangat penting dilaksanakan. Karena diklat ini sebagai bentuk keberlangsungan suatu organisasi terutama organisasi PMI yang utama dalam bentuk pelayanan untuk masyarakat,” ucap Bambang Widadi.

Sementara itu Ketua Panitia Diklatsar KSR, Luthfi Riyanto, mengatakan kegiatan tersebut mengangkat tema menciptakan relawan yang menjunjung tinggi jiwa solidaritas yang berintelektual, tangguh, cepat dan berkarakter dan pihaknya berharap kegiatan dapat berjalan lancar.

“Saya tentunya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi relawan PMI Kebumen. Semata menjadi relawan ini tentunya sebagai bentuk pengabdian kebaikan kita kepada sesama,” tambahnya.

Sejumlah materi yang diberikan oleh narasumber diantaranya Manajemen Relawan PMI, Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Meah dan Bulan Sabit Merah, Etika Organisasi dan Peran Relawan dalam Oganisasi, Pertolongan Pertama, serta Fasilitasi PMR.

Pos terkait