Baliho Prabowo dan Gibran Mulai Bermunculan di Kebumen

PEJAGOAN (KebumenUpdate.com) – Baliho bergambar wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai terlihat di Kota Kebumen, salah satunya di Jalan R Bodronolo Desa/Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen.

Menurut warga sekitar, baliho bergambar Prabowo dan Gibran yang sama-sama mengenakan kopiah hitam baru saja dipasang ketika tim KebumenUpdate.com mengecek di lokasi, Rabu 11 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Perajin Anyaman Pandan Desa Wonorejo Dukung Gibran Jadi Cawapres

Baliho Prabowo dan Gibran berpasangan terlihat di ruas Jalan R Bodronolo Pejagoan. (Foto: Hari)

“Saya juga kaget tadi waktu melihat baliho gambar Pak Prabowo dan Gibran. Baru saja dipasang, mungkin sekarang ke arah utara untuk pemasangan di lokasi lainnya,” kata Wagimin yang memiliki usaha cuci motor di sekitar lokasi pemasangan baliho Prabowo dan Gibran.

Dari penelusuran, setidaknya terdapat 10 titik pemasangan baliho bergambar Prabowo dan Gibran yang tersebar di tingkat desa hingga Kota Kebumen.

Putusan MK tentang Usia Minimal Capres/Cawapres

Saat ini, upaya pencalonan Gibran masih terganjal dengan usia minimal seseorang bisa dicalonkan sebagai capres-cawapres. Dalam waktu dekat, Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang putusan uji materi atas pasal dalam UU Pemilu yang mengatur tentang batas usia minimal capres-cawapres pada Senin, 16 Oktober mendatang.

Di luar itu, dukungan untuk Gibran agar maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) terus bermunculan. Belum lama ini beberapa komunitas di Kebumen seperti perajin anyaman pandan, perajin kayu mebel, dan pembuat jajanan pasar baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo.

Pos terkait