Akses Utama Menuju Tempat Wisata, Ruas Jalan Karangbolong–Ayah Mulai Diperbaiki

AYAH (KebumenUpdate.com) – Ruas jalan Karangbolong–Ayah yang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat khususnya wisatawan karena kondisinya yang rusak, kali ini sedang dilakukan perbaikan.

Perbaikan jalan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ini Ruas Jalan yang Diperbaiki Pemkab Kebumen Sambut Arus Mudik Lebaran

Pelebaran dan perbaikan jalan ruas Karangbolong–Ayah. (Foto: Hari)

“Pemerintah daerah terus berupaya bagaimana jalan-jalan rusak di kabupaten ini bisa diperbaiki. Alhamdulillah melalui Inpres, Jalan Karangbolong–Ayah sedang dilakukan perbaikan dan juga pelebaran,” kata bupati, Selasa 26 September 2023.

Jalan Karangbolong–Ayah termasuk jalan utama yang menghubungkan Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Selain itu, jalur ini juga merupakan jalur wisata yang sering dilalui wisatawan dari berbagai daerah.

Akses Menuju Objek Wisata

Terlebih lagi dengan banyaknya objek wisata di wilayah Kecamatan Ayah yang cukup populer bagi wisatawan. Di antaranya Pantai Menganti, Pitris Ocean View, Pantai Lampon, Surumanis, Pecaron, dan yang terbaru Sagara View of Karangbolong.

Pos terkait