470 Guru Penggerak Ikuti Pembinaan dan Sarasehan, Bupati Upayakan Kenaikan Tunjangan

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menghadiri acara pembinaan dan sarasehan guru penggerak yang digelar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen, Kamis 1 Februari 2024.

Berlangsung di Hotel Mexolie, 470 guru penggerak yang terdiri dari angkatan 2, 6, 7 dan 8 saling koordinasi dan berkolaborasi dalam mewujudkan sistem pembelajaran yang unggul. Menurut bupati, guru penggerak harus bisa menjadi teladan serta bisa memotivasi sehingga menguatkan kemampuan untuk memberdayakan murid.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 152 Calon Guru Penggerak Menggelar Lokakarya 7, Tunggu Kelulusan Akhir Bulan Ini

“Ini yang kita maksud sesuai dengan pesan Bapak Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Tumbuh kembangkan secara holistik yang mencakup cipta, rasa, dan karsa. Tajam pikirannya, lalu kemudian halus rasanya, serta kuat dan sehat jasmaninya,” ujar bupati.

Hadirnya guru penggerak untuk menjadi teman belajar yang penuh inspirasi dan menguatkan semangat bagi guru-guru lain. Apapun kondisinya, guru penggerak tidak akan patah semangat dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi masalah.

Pos terkait