Nyinom: Rumah Teh Pertama di Kebumen

  • Whatsapp
Di rumah teh Nyinom menyeduh teh dengan standar tertentu. (Foto: Sigit-KebumenUpdate)

HINGGA sekarang bidang kuliner masih menjadi sektor industri kreatif yang diminati. Tempat bersantap tematik yang berkarakter kuat, baik tempat maupun menunya, menjadi pilihan baik bagi warga lokal maupun wisatawan.

Hal ini terbukti dengan hadirnya Nyinom, rumah teh pertama di Kebumen. Rumah teh yang berlokasi di sebelah barat perempatan Jatinegara, Kecamatan Sempor ini menawarkan pengalaman minum teh yang unik dan berkesan.

Berita Lainnya

Menurut pemilik Nyinom, Bondan Aprilianto, pilihan membuka rumah teh karena di tengah maraknya usaha berbasis kopi,  masih jarang yang melirik teh sebagai potensi kuliner.

“Kebetulan sudah lebih dari 10 tahun saya menjadi penikmat teh. Sejak lima tahun terakhir saya intens mengamati seluk beluk teh, dari jenis hingga berbagai cara penyajiannya. Pengalaman inilah yang ingin saya bagikan kepada konsumen, bahwa minum teh bukan sekadar penghilang dahaga namun menjadi pengalaman rasa yang tak terlupakan,” demikian Bondan.

Baca Juga: Jelajah Kota Lama Gombong Diminati Wisatawan Luar Kota

Nyinom sendiri menyediakan berbagai varian teh lokal Nusantara antara lain black tea, green tea dan chinese tea. Ketiga kemudian dikombinasikan menjadi 15 varian. Uniknya masing-masing varian diberi nama unik khas Jawa seperti  Lingsir Wengi, Kusumaning Ati dan Rabuk Yuswa.

Berita Terkait