Gaspala Smanda Berpartisipasi di Kegiatan Baper Imake Unnes

KLIRONG (KebumenUpdate.com) – Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gaspala) SMAN 2 Kebumen kembali berpartisipasi di kegiatan kepedulian lingkungan. Kali ini, ekstrakurikuler pecinta alam tersebut mengikuti kegiatan bertajuk Bangun Aksi Peduli Konservasi atau Baper #6 yang digelar Imake (Ikatan Mahasiswa Kebumen) Unnes.

Kegiatan Baper edisi ke-6 berlangsung di Kawasan Konservasi Penyu Kaliratu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong, Minggu 21 Januari 2024. Selain Gaspala, kegiatan ini juga diikuti berbagai komunitas, ekstrakurikuler, dan pelajar di Kabupaten Kebumen yang berjumlah lebih kurang 400 peserta.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Bertajuk Savoury, Gaspala SMAN 2 Kebumen Tanam Bakau di Kaliratu

Propagul bakau (Rhizopora) usai ditanam oleh Gaspala. (Foto: Hari)

Pembina Gaspala Hari Satria Wibowo menjelaskan, kegiatan Baper Imake Unnes rutin diikuti oleh Gaspala setiap tahun. Tidak hanya undangan dari Imake Unnes, beberapa kegiatan serupa dari pihak lain juga sering masuk ke Gaspala.

“Tahun lalu Baper seri ke-5 di Pantai Kembar Terpadu Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring, Gaspala juga ikut. Untuk kegiatan dari pihak luar yang mengundang Gaspala, prosedurnya undangan masuk ke bagian Tata Usaha (TU) sekolah untuk didisposisi, selanjutnya dibuatkan surat tugas ke Gaspala,” kata Hari.

Pos terkait