Komunitas Toyota Yaris Kebumen Kopdar di Benteng Van der Wijck, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
Foto bersama dengan latar balakang Benteng Van der Wicjk. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) –  Objek wisata sejarah dan keluarga Benteng Van der Wijck Gombong, Minggu 22 Desember 2019 dipadati oleh puluhan mobil Toyota Yaris. Rupanya hari itu, Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Kebumen mengadakan kopi darat (kopdar) bulanan yang diikuti oleh seluruh anggota komunitas.

Sekjen TYCI Kebumen Bagas Adhyaradika Vishnuaji mengharapkan kegiatan itu menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dan ajang perkenalan sesama anggota komunitas yang baru. Kegiatan itu sekaligus untuk mengevaluasi program kerja komunitas agar menjadi lebih baik di tahun selanjutnya.

Berita Lainnya

Kopdar Memahas Agenda Komunitas Tahun 2020

Puluhan Toyota Yaris parkir dengan rapi. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

Adapun pembahasan salah satunya terkait agenda komunitas di tahun 2020.  Rencananya akan menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan. Selain itu, komunitas TYCI  akan menggelar Touring ke Malang dan kegiatan Anniversary Komunitas  pada November 2020.

“Kami akan melaksanakan berbagai kegiatan di tahun depan, dengan kegiatan ini semoga bisa terlaksana dengan baik,” ujar Bagas.

Menjaring Pengguna Yaris yang Belum Gabung TYCI

Berpose bersama dengan latar belakang mobil dan benteng. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

Wakil Ketua TYCI Kebumen Prihutomo menambahkan dengan diadakan kopdar ini diharapkan dapat menjaring pengguna Toyota Yaris yang belum tergabung di komunintas TYCI.

“Bagi teman-teman pengguna Toyota Yaris yang mau gabung dengan komunitas ini, bisa share join di akun Sosmed Instagram Yaris Club Barlingmascakeb, Instagram pusat Toyota Yaris Indonesia atau juga di akun Facebook pusat Yaris Club Indonesia,” ujar Prihutomo.

Sejak Terbentuk 2017, TYCI Kebumen Memiliki 53 Anggota

Puluhan mobil Toyota Yaris berjajar rapi di Benteng Van der Wijck Gombong. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

Sejak terbentuk tahun 2017, hingga saat ini telah memiliki sebanyak 53 orang anggota.  Komunitas TYCI tergabung di chapter Barlingmascakeb yakni Banjarnagara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen.

“Komunitas ini dibentuk bukan untuk bermewah mewahan,  tetapi sebagai wadah untuk mereka yang memiliki hobi otomotif khusunya Toyota Yaris agar memiliki kegiatan yang positif dan bermanfaat,” terangnya.

Terpisah, General Manager Benteng Van der Wijck Gombong Herwin Kunadi SH mengapresiasi kegiatan positif otomotif di Toyota Yaris ini. Selain menunjukan eksistensinya, mereka banyak melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Semoga klub ini dapat memberikan contoh yang baik kepada generasi muda dan juga pelaku otomotif lainnya,” ujar Herwin Kunadi. (ndo)

Berita Terkait