Komunitas Calya-Sigra Deklarasikan “Calsic” Chapter Kedu Raya di Meotel Kebumen

  • Whatsapp
Calsic
Deklarasi Calsic Chapter Kedu Raya di Meotel Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Komunitas pengguna mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di eks Karesidenan Kedu mendeklarasikan Calya Sigra Club (Calsic) Chapter Kedu Raya. Deklarasi dengan tema “Happiness Together” digelar dengan sejumlah rangkaian kegiatan di Meotel Kebumen, Sabtu 12 Desember 2020.

Ketua Calsic Chapter Kedu Raya Alif Mustakim menjelaskan, sebelum secara resmi mendirikan chapter Kedu Raya, sejak 2016 para anggotanya menginduk di Calsic Yogyakarta. Seiring dengan meningkatnya jumlah anggota baru yang bergabung, anggota Calsic Chapter Kedu memenuhi syarat untuk membuka chapter Kedu Raya.

Berita Lainnya

“Anggotanya sekarang ini sebanyak 40 member. Sedangkan secara nasional kami bernaung di bawah Calsic pusat yang anggotanya mencapai 5.000-an,” ujar Alif Mustakim di sela-sela acara.

Calsic
Acara diisi dengan santunan kepada anak yatim. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Diisi Santunan Anak Yatim

Adapun deklarasi dihadiri para member Calsic dari sejumlah daerah. Selain dari wilayah eks Karesidenan Kedu, acara juga hadiri dari Semarang maupun pengurus Calsic pusat Jakarta. Acara deklarasi juga diri isi dengan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim.

Selain itu, pada pagi harinya, para peserta menggelar touring ke Pantai Menganti di Kecamatan Ayah, Kebumen.

“Touring untuk mensosialisasikan Calsic Kedu Raya sekaligus mempromosikan pariwisata yang berada di Kedu khususnya di Kabupaten Kebumen yang menjadi lokasi deklarasi,” ujar Alif Mustakim.

Tambah Saudara Melalui Komunitas
Calsic
Logo Calsic Chapter Kedu Raya. (Foto: Istimewa)

Sebagai wadah komunikasi, para member saling berinteraksi melalui grup baik di WhatsApp Group (WAG) maupun media sosial lain seperti Facebook. Selain itu, secara berkala juga dilakukan kopi darat di masing-masing kabupaten.

Alif yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta itu asal Kabupaten Purworejo menambahkan, anggota Calsic berasal dari berbagai latar belakang sosial dan budaya. Selain untuk menambah saudara, bergabung di komunitas tersebut juga memiliki sisi positif.

“Yang jelas, kita jadi memiliki banyak saudara di banyak kota. Jika ada problem terkait mobil banyak member yang turut memberikan solusi,” ujarnya. (ndo)

Berita Terkait