Warga Kebumen Positif Corona, Meninggal di Yogyakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi Blood Test Coronavirus.(Sumber: Gatra.com)
Ilustrasi Blood Test Coronavirus.(Sumber: Gatra.com)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Seorang warga Kebumen yang dirawat di  salah satu rumah sakit swasta di Yogyakarta meninggal dunia, Selasa, 24 Maret 2020. Dari hasil laboratorium, pasien tersebut diketahui positif virus Corona (Covid-19).

“Kami menerima hasil laboratorium yang menyatakan pasien positif corona tadi siang pukul 13.00 wib,” ujar Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Posko Penanggulangan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kebumen Rabu, 25 Maret 2020.

Berita Lainnya

Pasien Sempat Dirawat di RSU Palang Biru

Pasien tersebut meninggal dalam perawatan di sebuah rumah sakit Yogyakarta. Sebelumnya, pasien mengalami batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas dan sempat dirawat RSU Palang Biru, pada 11 Maret 2020.

Hasil laboratorium di RS Palang Biru diketahui ada peradangan paru (pneumonia). Setelah dirawat empat hari, pasien dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta, Senin, 16 Maret 202o. Adapun riwayat perjalanan pasien, sebelumnya pulang dari Jakarta untuk mengikuti seminar mengenai obat herbal.

“Adapun jenazah pasien tidak dimakamkan di Kebumen. Pasien sudah dikremasi sesuai dengan agama yang dianutnya di luar Kebumen,” imbuh Arif Sugiyanto yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.

Keluarga Pasien Diminta Lakukan Karantina Mandiri

Saat ini, Pemkab Kebumen merunut riwayat medis pasien selama menjalani masa sakit. Selain itu, Pemkab telah meminta keluarga pasien untuk melakukan karantina mandiri. Ini dilakukan untuk menentukan langkah apa yang akan diambil. Melihat perkembangan terbaru, Gugus Tugas Corona telah mempertimbangkan ASN diliburkan.

“Kami telah mengusulkan kepada Bupati sebagai pengambil keputusan agar ASN diliburkan. Namun untuk kepala dinas tetap beraktifitas biasa,” ujarnya.

Berita Terkait