Tahun Politik, Awak Media di Kebumen Berkomitmen Jaga Kondusifitas

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dalam ajang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari, sudah selayaknya publik menerima informasi atau pemberitaan positif akan hal tersebut. Masyarakat tentu tidak ingin disuguhi dengan ujaran kebencian, kampanye negatif, fitnah, dan berita hoaks.

Atas dasar tadi, Kapolres Kebumen bersilaturahmi dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ratusan Warga Demo Protes Kecurangan Pemilu, Ini Faktanya

Pembacaan deklarasi pemilu damai oleh Ketua PWI Kebumen. (Foto: Hari)

“Kami berterimakasih kepada rekan-rekan media di Kebumen yang telah mempublikasikan hal positif ke masyarakat, itu yg kita harapkan,” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memberikan sambutan, Kamis 26 Oktober 2023.

Mengenai pengamanan menjelang pemilu 2024, ia menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan personelnya kurang lebih sejumlah 663 anggota dengan dibantu TNI, Satpol PP, dan linmas. Pengamanan dilakukan pada objek vital seperti KPU, Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik pemilu.

Pos terkait