Smansatren Bersholawat: Penguatan Karakter di Kurikulum Merdeka dan Sambut Lustrum ke-4

Bupati Kebumen, Kepala SMA N 1 Buluspesantren, Sekda Kebumen, Kadisdikpora, dan forkopimcam berfoto bersama dalam kegiatan Smansatren Bersholawat. (Foto: Hari)

Mengenai kegiatan Smansatren Bersholawat, bupati menyatakan bahwa penguatan mental, karakter, akhlak, dan pendekatan ke alim ulama di era saat ini sangat penting. Menurutnya, di era globalisasi ini anak-anak bisa terbawa arus apabila tidak membekali diri dengan baik.

“Jangan hanya mengejar kecerdasan, karena cerdas bisa juara 1, 2, 3 ini hanya satu parameter. Tapi akhlak mulia, kreativitas, dan karakter tentunya bisa untuk mencapai seluruhnya. Ketika terwujud, saya yakin anak-anak akan menjaga amanahnya dengan baik,” tandas bupati.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kepala SMAN 1 Pejagoan Sampaikan Pesan Inspiratif

Kegiatan Smansatren Bersholawat di Lapangan Desa Waluyo dihadiri Bupati Kebumen, Sekda, Kadisdikpora, Camat Buluspesantren, dan forkopimcam. (Foto: Hari)

Implementasikan Penguatan Karakter di Kurikulum Merdeka 

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Buluspesantren, Trisni Atmawati SSi MSi menyampaikan bahwa kegiatan Smansatren Bersholawat terkait dengan penguatan karakter khususnya kurikulum merdeka.

“Ada karakter yang harus kami kuatkan yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di mana kami menyelaraskan dengan kearifan lokal yang ada di sini, untuk mendukung pendidikan karakter khususnya keagamaan,” kata Trisni.

Ia juga berharap melalui kegiatan Smansatren Bersholawat dapat meningkatkan kualitas siswa-siswi SMA N 1 Buluspesantren yang merupakan aset SDM di sisi selatan Kebumen.

Pos terkait