Selesai Dibangun Sedulur Kebumen, Dulsomad Tempati Rumah Baru

Bedah Rumah Sedulur Kebumen
Rumah baru Dulsomad setelah dibedah Sedulur Kebumen. Insert: Kondisi sebelum dibedah. (Foto : Padmo)

BULUSPESANTREN (KebumenUpdate.com) – Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah Dulsomad (63), warga Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. Kini dia dapat tidur dengan nyenyak di sebuah rumah baru yang layak huni.

Pria yang hidup seorang diri tersebut dibangunkan rumah oleh komunitas Sedulur Kebumen dalam program bedah rumah ke-42. Serah terima rumah tersebut dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH dan Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, Kamis 24 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rumah Ambruk, Dulsomad Tinggal di Gubuk Reot; Sedulur Kebumen Sehari Himpun Donasi Rp 26,1 Juta

Tak hanya Dulsomad, kegembiraan ini juga dirasakan oleh para penduduk yang mengenal dekat kehidupan sehari-hari Dulsomad. Mereka berkumpul untuk merayakan penyerahan kunci rumah baru tersebut.

Acara dihadiri oleh Camat Buluspesantren Wawan Sujaka SSTP dan jajaran Muspika, Kepala Desa Rantewringin Hj Sri Norma Cherani. Tampak sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan dan anggota seperti Salim Wazdy, Santoso Budiawan, Henki Halim, H Khamid, Hardi Nugroho, Hargo Yohanes, dan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang.

Bedah Rumah Sedulur Kebumen Contoh Kolaborasi Berbagai Sektor
Bedah Rumah Sedulur Kebumen
Bupati Kebumen memberikan pesan kepada Dulsomad. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas komitmen komunitas Sedulur Kebumen terhadap para penduduk yang tinggal dalam kondisi yang tidak layak. Ia menyoroti perubahan Dulsomad, yang dulunya tinggal dalam gubuk reot tetapi kini memiliki kesempatan untuk tinggal dalam lingkungan yang sehat dan menikmati kehidupan normal.

Pos terkait