Ratusan Seniman Kebumen Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Budayawan Dukung Prabowo-Gibran
Ketua Pepadi Kebumen Raden Suman Sri Husodo menyerahkan potongan tumpeng kepada H Adi Pandoyo. (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Ratusan seniman se-Kabupaten Kebumen menyatakan sikap dukungan dan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 02 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Pernyataan sikap itu berlangsung di Padepokan Sehat Medika di Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, Kamis 18 Januari 2024 malam.

Di padepokan pimpinan Raden Suman Sri Husodo itu, sebanyak 250 seniman yang terdiri atas para dalang, pemain ludruk, ketoprak, kuda lumping, para wiyogo dan sinden kompak mendukung dan siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Bacaan Lainnya

Raden Suman Sri Husodo yang juga Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kebumen secara tegas menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, malam ini kita semua yang hadir para budayawan Kebumen sepakat satu suara mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang. Kami juga siap memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomer urut 2 menang satu putaran,” seru Mbah Suman sebelum acara deklarasi.

Baca Juga: Jadi Dalang Wayang Kulit, Dokter Yusuf Damar Sukses Pentaskan Lakon “Gatotkaca Winisuda”

Menurutnya, dukungan diberikan kepada Prabowo-Gibran karena melihat keduanya yang dinilai memperhatikan para budayawan. Prabowo-Gibran dianggap berkomitmen menghadirkan program yang memperhatikan bagaimana kebudayaan Indonesia tetap lestari.

Pos terkait