PWI Kebumen Lanjutkan Road Show ke Unimugo, Ajak Mahasiswa Tingkatkan Literasi Digital

Road Show PWI Kebumen
Pemateri dari PWI Kebumen menyampaikan paparan. (Foto: Hari Satria)

GOMBONG  (KebumenUpdate.com) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWI Kebumen melanjutkan road show ke kampus Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo), di Jalan Yos Sudarso Nomor 461 Gombong, Kebumen,  Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan bertajuk Road Show PWI Kebumen Goes to Unimugo, pengurus PWI Kebumen diikuti oleh 40 mahasiswa dari Fakultas Sains dan Humaniora (Fasahum) dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: HPN dan HUT PWI, RSUD Dr Soedirman Fasilitasi Medical Check Up bagi Wartawan

Kegiatan menghadirkan narasumber Ketua PWI Kebumen Supriyanto wartawan Suara Merdeka dan Bidang Organisasi Imam Wahyudi wartawan Kebumen Ekspres. Hadir mendampingi dan memandu kegiatan, penanggung jawab road show Hari Satri Wibowo.

Dalam paparannya, Ketua PWI Kebumen Supriyanto mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan literasi digital. Dia juga menyampaikan bagaimana perubahan perilaku manusia di era digital.

Waspadai Candu Media Sosial

Selain memiliki banyak manfaat, teknologi informasi juga menyimpan bahaya jika seseorang tidak bisa lagi mengontrol penggunaannya. Seperti penggunaan media sosial, tidak sedikit orang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya scrolling postingan yang tak bermanfaat di media sosial.

Pos terkait