Potong Dua Sapi, UPB Antar Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Dagng Kurban
Panitia mengantarkan daging kurban kepada penerima. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pada perayaan lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah, Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen memotong dua hewan kurban berupa sapi. Penyembelihan dua ekor sapi dan pengolahan daging kurban berlangsung di halaman kampus di Jalan Ronggowarsito No 18 Pejagoan, Kebumen, Kamis 22 Juli 2021.

1. Antarkan Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), penyembelihan dan pengolahan daging dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Guna menghindari kerumunan warga, panitia mengantarkan langsung daging kurban ke rumah warga yang menerima,” ujar Ketua Panitia Kurban Muhammad Santoso di sela-sela kegiatan.

2. Bagikan Daging untuk Warga Sekitar Kampus I dan II
Daging Kurban
Panitia mengemas daging kurban sebelum dibagikan. (Foto: Istimewa)

Santoso menjelaskan bahwa daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampus I dan Kampus II yang berada di wilayah Banyumas. Selain itu juga dibagikan kepada warga di wilayah panitia kurban.

Kurban juga sebagai bentuk kepedulian sesama khususnya di tengah pandemi covid-19. Selain itu, kurban dapat menumbuhkan semangat mahasiswa agar senantiasa ikhlas dalam berbagi dan mengambil hikmah di momen Idul Adha.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap para mahasiwa bisa mengambil makna Idul Adha yang sesunggugnya,” ujarnya.

3. Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Putra Bangsa

Saat ini UPB juga masih melakukan penerimaan mahasiswa baru. Kampus ini menyediakan dua fakultas yakni Sains dan Teknologi yang meliputi Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika, S1 Sains Data dan S1 Agribisnis. Sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri atas Prodi S1 Manajemen, S1 Bisnis Digital dan D3 Akuntansi.

“Saat ini pelaksanaan perkuliahan bagi para mahasiswa masih secara daring. Untuk pembelajaran tatap muka masih menunggu kebijakan dari pemerintah,” ujar salah satu dosen UPB Dani Rizana MPd MM. (ndo)

Pos terkait