Polres Kebumen Potong Sembilan Sapi dan Enam Kambing

  • Whatsapp
Kapolres melihat proses pemotongan sapi. (Foto: Polres Kebumen)
Kapolres melihat proses pemotongan sapi. (Foto: Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah Polres Kebumen berlangsung khidmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di kompleks asrama polisi Bumirejo Kebumen, Jumat 31 Juli 2020.

Adapun teman Idul Adha tahun ini adalah “Semangat Berkurban untuk Solidaritas Sosial dalam Tatanan Baru, Produktif dan Aman covid-19”.

Berita Lainnya

Hewan Kurban Sodakoh Personel Polres Kebumen

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, tahun ini Polres Kebumen menyembelih sembilan ekor sapi enam kambing. Hewan kurban yang disembelih merupakan sodakoh dari seluruh personel Polres Kebumen.

“Kami ucapkan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1441. Kita sama-sama berdoa semoga Kamtibmas di Kebumen selalu kondusif,” jelas AKBP Rudy di sela-sela pemotongan.

Penyembelihan Terapkan Protokol Kesehatan

AKBP Rudy menambahkan, pelaksanaan penyembelihan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

“Petugas penyembelihan menggunakan masker, tetap jaga jarak, serta alat potong tidak bergantian,” katanya.

Saat disinggung mengenai pembagian daging hewan kurban, diungkapkan AKBP Rudy, akan dibagikan kepada warga sekitar asrama, yayasan yatim piatu, para kawuri, penyandang disabilitas, panti asuhan dan warga masyarakat kurang mampu.

Satu Sapi untuk Masjid Agung Kebumen
Waka Polres Kompol Subagyo menyerahkan sapi ke takmir Masjid Agung Kebumen. (Foto: Polres Kebumen)
Waka Polres Kompol Subagyo menyerahkan sapi ke takmir Masjid Agung Kebumen. (Foto: Polres Kebumen)

Selain itu, Polres juga meyalurkan satu ekor sapi untuk Masjid Agung Kebumen. Penyaluran untuk Masjid Agung dilakukan oleh Waka Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Kompol Yuliono.

“Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Kebumen menyambut datangnya Idul Adha, Polres Kebumen membagikan satu ekor sapi untuk disembelih di Masjid Agung Kebumen,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (win)

Berita Terkait