Migrant Care Latih Purna Pekerja Migran tentang Pemasaran dan Literasi Digital

Pelatihan pemasaran digital bagi purna pekerja migran
Pelatihan pemasaran digital bagi purna pekerja migran. (Foto: Padmo)

Layanan internet bagi pelaku usaha dimanfaatkan oleh berbagai golongan seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga purna pekerja migran untuk mengembangkan usahanya.

Namun kenyataanya saat ini komunitas belum terlalu memperhatikan hal tersebut, karena beberapa di antara komunitas masih terpaku pada produksi dan dapat memposting di media sosial.

Bacaan Lainnya

Di era persaingan global dan pemasaran online yang sangat ketat ini, komunitas dituntut mendesain, menulis caption atau ekspresi digital yang mudah dipahami untuk menarik elemen masyarakat guna membeli produk yang dijual oleh komunitas.

Keamanan Digital Jadi Kebutuhan Mendesak

Pemanfatan pemasaran online yang digunakan oleh purna pekerja migran juga belum maksimal karena belum merambah hingga keamanan digital. Keamanan digital menjadi suatu kebutuhan mendesak, mengingat transaksi yang digunakan oleh pelaku usaha juga secara online.

Keamanan digital tidak hanya mencakup penggunaan kata sandi yang kuat atau perbaharuan perangkat lunak secara teratur, tetapi juga melibatkan pemahaman tentang resiko perilaku online.

“Dengan demikian literasi digital bukan hanya penguasaan teknologi saja melainkan juga menghadapi kerugian finansial, kerugian privasi, dan gangguan layanan yang signifikan bagi pelaku usaha,” ujarnya.

Pos terkait