Yoda “Idol” Nyaleg DPRD Kebumen, Maju Lewat Partai Gerindra

Yoda Idol
Prattyoda nyaleg DPRD Kebumen. Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Musisi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Prattyoda Bhayangkara Bhirawida atau yang populer dengan nama Yoda Idol terjun ke dunia politik.

Prattyoda menjadi satu dari 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang diajukan oleh DPC Partai Gerindra Kebumen ke KPU Kebumen, Sabtu 13 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Ajukan 50 Bacaleg, Partai Golkar Realistis Targetkan 8 Kursi DPRD Kebumen

Musisi kelahiran Kebumen, 9 Februari 1987 itu bakal meramaikan pertarungan politik untuk memperebutkan kursi DPRD Kebumen di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kebumen yang meliputi Kecamatan Kebumen dan Buluspesantren.

“Saya ingin mencoba langsung ikut memberikan terbaik yang bisa lakukan setelah wacana-wacana yang saya dapat di luar sana. Umur saya cukup, mental dan pengalaman saya cukup. Saya ingin membangun Kebumen lebih dan lebih lagi,” ujar Yoda kepada wartawan di kantor KPU Kebumen.

Yoda Sasar Pemilih Millenial
Yoda Idol
Prattyoda foto bersama dengan sesama Bacaleg dan kader Partai Gerindra. Foto: Padmo)

Yoda menyampaikan bahwa dirinya menyasar pemilih millenial. Dia juga mendukung kaum millenial untuk berparsisipasi dalam pembangunan di Kebumen.

“Saya ingin anak muda melek dengan pembangunan. Saya melihat anak muda masih banyak yang bersikap apatis dengan politik. Saya ingin bangkitkan mereka lagi untuk peduli, agar ada perubahan,” ujarnya artis asli Kampung Prumpung, Kelurahan Bumirejo, Kebumen tersebut.

Pos terkait