Meotel Kebumen Terapkan Kebijakan Khusus Hadapi Pandemi Corona, Apa Saja?

  • Whatsapp
Staf hotel membersihkan front office Meotel Kebumen. (Foto: Istimewa)
Staf hotel membersihkan front office Meotel Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Meotel Kebumen melakukan berbagai upaya mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Sejumlah kebijakan khusus diambil oleh pihak managemen hotel bintang tiga tersebut. Antara lain seluruh area Meotel Kebumen dilakukan disinfektasi dua kali sehari. Pengecekan suhu badan untuk setiap orang yang masuk.

Berita Lainnya

Tutup Restoran, Berikan Fasilitas Room Service untuk Breakfast

Pihak hotel juga menghindari terjadinya kerumunan dengan menutup area restoran dan memberikan fasilitas room service untuk breakfast bagi pengunjung. Termasuk melakukan penjadwalan ulang untuk seluruh meeting dan pertemuan yang akan dilakukan oleh tamu Meotel Kebumen sampai dengan pandemi Covid-19  selesai.

“Protokol lainnya diterapkan untuk menjaga Meotel Kebumen dan seluruh tamu serta karyawan tetap aman dalam keterbatasan beraktifitas. Kesehatan dan keamanan masyarakat, karyawan dan seluruh tamu Meotel Kebumen merupakan prioritas bagi kami,” ujar Direktur Meotel Kebumen Santoso Budiawan kepada KebumenUpdate.com.

Seluruh Karyawan Meotel Kebumen Bebas dari Virus Corona
Staf Meotel membersihkan tombol lift. (Foto: Istimewa)
Staf Meotel membersihkan tombol lift. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Santoso meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan oleh tamu selama tinggal di Meotel Kebumen. Dia menegaskan bahwa saat ini, seluruh karyawan Meotel Kebumen bebas dari virus Corona dan bekerja keras untuk mempertahankannya.

“Kami akan terus memantau situasi dan merespon sesuai dengan saran dari pemerintah,” katanya.

Ajak Tamu Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pihaknya sekaligus mengajak bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan. Dengan penuh rasa hormat, pihaknya mengimbau serta meminta kepada seluruh tamu untuk dapat mencuci tangan sesering mungkin, terutama sebelum turun ke area lobi atau pada saat mau masuk ke hotel. Menjaga etika bersin atau batuk dengan ditutup tangan dan cuci tangan atau dengan ditutup tisu dan langsung dibuang.

“Bila mengalami gejala demam, batuk, flu, sakit tenggorokan, lemas, sesak nafas, harap menghubungi petugas kami pada saat check in, dan untuk tamu yang sedang menginap bisa menghubungi EXT.1 melalui telepon yang tersedia di kamar untuk malaporkan,” tandasnya. (ndo)

Berita Terkait