Menjawab Pertanyaan Masyarakat, Ini Bus Trans Kebumen yang Dimiliki Pemkab

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kemunculan halte-halte di sepanjang Jalan Nasional bertuliskan Trans Kebumen akhirnya menjawab pertanyaan masyarakat. Ya, menjelang akhir tahun 2023 Pemkab Kebumen mengadakan dua unit Bus Trans Kebumen.

Senin, 4 Desember 2023 terlihat bus tersebut mulai dilakukan uji fungsi/fisik oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen selaku pengguna anggaran, dengan mengajak anak-anak sekolah berkeliling Kota Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Konsep Geopark Kebumen Diubah Lebih Luas Lagi, Mengapa?

Anak-anak sekolah dasar berfoto di depan dua unit Bus Trans Kebumen. (Foto: Dok Humas Pemkab Kebumen)

Kepala Disdikpora Kebumen Yanie Giat Setyawan mengatakan, untuk mendukung kabupaten yang maju, pihaknya perlu menambah fasilitas umum yang bisa diakses masyarakat. Sementara ini Bus Trans Kebumen akan digunakan untuk transportasi gratis anak sekolah dan wisata lokal.

“Tadi kita cek mesin dan interiornya, berfungsi dengan baik. Kalau untuk jadi Bus Trans Kebumen minimal harus ada lima unit bus. Jadi ada tiga opsi penggunaan, untuk angkutan gratis bagi anak sekolah, untuk pariwisata guna mendukung Geopark Kebumen dan bisa kombinasi keduanya,” kata Yanie.

Pos terkait