Geoproduk Geopark Kebumen Dipamerkan di Trade Expo Indonesia

Geoproduk Geopark Kebumen
Stan pameran geoproduk Geopark Kebumen dan Disperindag KUKM di Trade Expo Indonesia. (Foto: Dok. Geopark Kebumen)

TANGERANG (KebumenUpdate.com)  – Sejumlah geoproduk Geopark Kebumen ditampilkan dalam event Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Event expo yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu 18 Oktober 2023 itu bakal berlangsung hingga 22 Oktober 2023.

TEI ke-38 Tahun 2023 digelar selama lima hari secara hybrid dengan mengusung tema “Sustainable Trade For Global Economic Resilience”. Adapun pameran online akan berlangsung pada 18 Oktober-18 Desember 2022. Pameran ini diharapkan menjadi titik balik geliat ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Geopark Kebumen Teken MoU dengan Geopark Satun dan Geopark Langkawi

Adapun produk yang ditampilkan terbagi dalam tujuh zona kategori, yaitu manufaktur, fesyen dan aksesoris, kecantikan dan kesehatan, peralatan medis, mebel dan dekorasi, jasa digital, serta makanan dan minuman.

Sementara itu, sejumlah geoproduk yang ditampilkan dalam stan Geopark Kebumen bersama dengan Dinas Parindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kebumen. Yakni home decor unik dari PT Agrominifiber Java Indonesia, produk kerajinan jenitri (Mutiara Rudraksha),  kerajinan bambu (Sukma Bambu) dan lukisan dengan bahan dari pelepah pisang (Kandank Seni).

Geoproduk Dapat Potential Buyer Lokal Maupun Internasional
Geoproduk Geopark Kebumen
Lukisan Jokowi dari pelepah pisang karya seniman S. Riyadi. (Foto: Dok. Geopark Kebumen)

Ketua Badan Pengelola Geopark Kebumen Sigit Tri Prabowo menyampaikan bahwa sejak hari pertama banyak pengunjung lokal maupun mancanegara silih berganti mengeksplor semua produk kerajinan yang dipamerkan. Beberapa produk laku terjual secara retail.

“Dari keempat jenis geoproduk yang dipamerkan, semua mendapat buyer potensial baik lokal maupun internasional,” ujar Sigit Tri Prabowo.

Pos terkait