Dukung Penanganan Covid-19, Berikut Bantuan Bank Jateng Kebumen

Bagian Pemasaran Bank Jateng Cabang Kebumen, Wewed Urip Widodo menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD dr Soedirman dr Widodo Suprihantoro. (Foto: Padmo-KebumenUpdate.com)
Bagian Pemasaran Bank Jateng Cabang Kebumen, Wewed Urip Widodo menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD dr Soedirman dr Widodo Suprihantoro. (Foto: Padmo-KebumenUpdate.com)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dukungan terhadap penanganan Covid-19 datang dari berbagai pihak, tak terkecuali dari perbankan. Salah satunya ditunjukkan oleh Bank Jateng Cabang Kebumen melalui Program Penanggulangan Covid-19 di Kebumen.

Bank Jateng Cabang Kebumen menyerahkan bantuan berupa 500 masker bedah dan 50 set lengkap Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr Soedirman (RSDS) Kebumen. Bantuan diserahkan oleh Bagian Pemasaran, Wewed Urip Widodo mewakili Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen, HS Yudiantoro, Rabu 6 Mei 2020. Bantuan diterima langsung oleh Direktur RSDS Kebumen, dr Widodo Suprihantoro.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Bank Jateng Kebumen kepada rumah sakit dan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19,” kata Wewed Urip Widodo di sela-sela penyerahan bantuan.

Bantu RSUD Prembun Viar Roda Tiga 350 CC

Wewed menambahkan, selain menyerahkan bantuan ke RSUD dr Soedirman Kebumen, sebelumnya Bank Jateng Kebumen juga menyumbang 500 masker bedah kepada RSUD Prembun. Kemudian kendaraan bermotor roda tiga Viar 350 CC yang difungsikan untuk memobilisasi obat dari gudang.

Selain itu bantuan juga diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen melalui komunitas Sedulur Kebumen berupa 100 APD dan 500 masker medis.

“Kami juga membagikan 1.200 masker kain kepada para pedagang pasar melalaui Dinas Perindag Kebumen,” imbuh Wewed.

Bagikan Paket Sembako untuk Warga Pedesaan

Di sisi lain, Bank Jateng Kebumen juga membagikan 150 paket sembako. Bantuan menyasar kepada warga di pedesaan. Bantuan tersebut rencana aka berkelanjutan.

“Rencananya bantuan sembako dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen, dokter Widodo Suprihantoro mengapresiasi dukungan Bank Jateng Kebumen. Bantuan berupa APD dan masker tersebut akan digunakan untuk mengoptimalkan pelayanan di ruang isolasi pasien Covid-19.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dalam penanganan pasien dengan pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19,” ujar dokter Widodo Suprihantoro. (ndo)

Pos terkait