Desa Kalirancang Miliki Satkamling Guyub Ayem Tentrem, Hibah dari Ditbinmas Polda Jateng

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Warga RT 03 RW 02 Desa Kalirancang Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen saat ini telah memiliki Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling dengan nama Guyub Ayem Tentrem.

Soft launching Satkamling Guyub Ayem Tentrem berlangsung Jumat 31 Mei 2024 yang dihadiri Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Recky, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, serta perwakilan forkopimda.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Patroli Sinergitas TNI Polri Sambangi Pos Ronda

Wabup Ristawati Purwaningsih mengungkapkan, Satkamling di Desa Kalirancang merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat serta pemerintah. Menurutnya, kamtibmas bukan hanya tanggung jawab TNI ataupun Polri, namun tanggung jawab seluruh masyarakat Kebumen.

“Semoga dengan Satkamling ini, menjadi sarana untuk peduli terhadap keamanan masyarakat, dan bermanfaat, bagi masyarakat Kalirancang,” kata Ristawati.

Setelah dilakukan soft launching, Kapolres AKBP Recky berharap masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitar, serta sebagai langkah awal deteksi sebuah kejahatan yang akan masuk desa.

Pos terkait