Bawaslu Kebumen Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Diikuti 78 Panwascam dan 460 PKD

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Bawaslu Kebumen menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu 7 Februari 2024. Hadir sejumlah pejabat di antaranya Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Hadir pula Sekda Edi Rianto, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, serta Wakapolres Kebumen Kompol Muhammad Nurkholis.

Ketua Bawaslu Kebumen Amin Yasir dalam keterangannya menjelaskan, saat ini pihaknya telah merekrut 4.831 pengawas TPS (PTPS). Adapun apel siaga yang digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan melaksanakan pengawasan pada masa tenang, masa persiapan, masa pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, dan pelaksanaan penghitungan suara.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Optimalkan Fungsi Media Sosial Panwascam, Bawaslu Kebumen Rapat Kehumasan bersama Awak Media

“Kami Bawaslu dari tingkat kabupaten hingga tingkat pengawas TPS menyiapkan semuanya untuk melakukan pengawasan secara detail terhadap proses yang berjalan di Pemilu 2024,” kata Amin Yasir.

Adapun langkah yang telah ditangani oleh Bawaslu selama masa kampanye salah satunya penertiban terhadap 14.000 lebih alat peraga kampanye (APK) yang melanggar.

Pos terkait